Kamis, 30 Juli 2009

"Web Server" Blog "Noordin M Top" Berada di AS


JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan Unit Cyber Crime Mabes Polri, web server dari website yang digunakan untuk memublikasikan sebuah blog yang berisi pengakuan Amir Tandzin Al-Qoidah sebagai pelaku bom Mega Kuningan berada di Amerika Serikat.

"Provider-nya (pemilik) di Amerika Serikat. Tapi semua orang bisa mengakses ke sana. Mudah-mudahan yang akses bisa ditelusuri," ucapnya di Mabes Polri Jakarta, Kamis (30/7).

Unit Cyber Crime, kata Nanan, akan mencoba menelusuri siapa pembuat blog tersebut yang mengaku mengatasnamakan Noordin M Top. Namun, jika Unit Cyber Crime Polri tidak mampu menelusuri, kepolisian akan memanfaatkan kerja sama antarkepolisian negara lain untuk membantu penelusuran. "Kalau tidak mampu, akan memanfaatkan police to police untuk membuka kaitan antara yang membuat," ucap Nanan.


Klaim dalam blog tersebut yang membawa agama Islam, menurut Nanan, sangat menyakitkan bagi umat Islam. Seolah-olah Islam menyetujui teror.

Pada bagian lain, Nanan juga mengkritik pemberitaan media massa yang menyebutkan siapa saja yang telah ditangkap oleh penyidik dan menjadi tersangka dalam kasus bom di Mega Kuningan, tanpa sumber yang jelas dari Mabes Polri. "Apa pun yang berkaitan dengan bom masih ditelusuri. Soal tersangka atau tidak harus dari Kapolri atau Divisi Humas," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar